Penasaran

By Manjie - 23.31


Lebih Banyak hal baru bagi Manusia ditemukan menjadikan kita merasa semakin 'BODOH', setelah sebelumnya kita mersa bahwa DUNIA berada ditangan kita.
kita pernah merasa bahwa 'Negeri tercinta ini' adalah negeri yang makmur, kaya akan segala hal hebat dalam Aturan Kenegaraannya (dalam hal ini Negara Pancasila) tapi setelah DEWASA kita menemukan bahwa semua yang kita gambarkan adalah salah, banyak hal-hal ganjil yang terjadi jika kita telah dewasa (dan cerita Pancasila menjadi sebuah omong kosong) betapa tidak masyarakat kita hanya lebih memandang memandang siapa yang menjadi pembicara dibandingkan apa isi pembicaraan(cerita yanng sama bisa mendapat sambutan berbeda bila berbeda pembicara/tingkatan strata dalam masyarakat)
Lalu kita mesti Gimana??
Ah... sebuah pertanyaan yang bodoh!!
seorang Nasionalis akan berkata 'Akan Kuberikan jiwa ragaku Untuk NegeriKu'
seorang Pengubah SeJarah akan berkata 'Dari Mana Sebuah Bangsa Berubah Bila tidak Dari Diri Kita yang MerubahNya?'
Lalu aku sebagai Seorang Anggota SAR akan Berkata (mengutip kata-kata Pendahulu) 'Mampu Menolong Diri Sendiri Baru Orang Lain, dan utamakan yang bersifat Darurat'
coba kawan renungkan kata-kata diatas........
yang BAWAH juga donk!!
Bangsa ini apa yang tidak ada?
Banyak Orang-orang pintar diNergeri ini, tersedia ribuan bahkan hitungan tak terhingga bahan baku yang dibutuhkan Umat manusia di bumi ini...
Tapi.... mengapa Untuk sebuah motor, pesawat, komputer, dan hal-hal KECIL lainnya kita Masih tergantung dari Negeri ORANG???

  • Share:

You Might Also Like

0 comments