Wakaf Dengan Asuransi Syariah Sekarang Bisa

By Manjie - 00.24

Wakaf Dengan Asuransi Syariah Sekarang Bisa - Sun Life Finansial ternyata punya program wakaf untuk nasabah Asuransi Syariah, jasa perencanaan keuangan ini menjawab kebutuhan nasabahnya dalam urusan beribadah, bukan hanya merencanakan keuangan duniawi tetapi juga memfasilitasi kebutuhan perencanaan akhirat (ibadah). Simak yuk hasil Kopdar teman-teman blogger bersama @Sunlife_id di Rosti Cafe, Senin 22 Oktober 2018.


Wakaf Dengan Asuransi Syariah Sun life financial

Wakaf Dengan Asuransi Syariah Sekarang Bisa

Sebelum membahas tentang wakaf dengan Asuransi Syariah produk Sun Life Financial sudah tahu wakaf itu apa? ada baiknya saya copy pastekan ya hahahaha...

Secara etimologi, wakaf berasal dari perkataan Arab “Waqf” yang bererti “al-Habs”. Ia merupakan kata yang berbentuk masdar (infinitive noun) yang pada dasarnya berarti menahan, berhenti, atau diam. Apabila kata tersebut dihubungkan dengan harta seperti tanah, binatang dan yang lain, ia berarti pembekuan hak milik untuk faedah tertentu (Ibnu Manzhur: 9/359). 

Bagaimana sudah paham apa itu wakaf? saya bocori sedikit, paragraf diatas saya culik dari web Badan Wakaf Indonesia, ya ke portal terpercaya biar tidak salah kasih petunjuk, kalo salah pembacanya cilaka yang nulis lebih cilaka lagi. 

Kemarin saat Pak Norman Nugraha menjadi pemateri dari Sun Life menjelaskan aku malah asik ngobrol dengan sesama-temen blogger jadi dengernya sepotong-sepotong, tapi jangan kuatir inti-inti kopdar kemarin saya sangat bisa menangkap dan memahami. Diawal kopdar memang dijelaskan tentang apa itu wakaf secara mendetail oleh pak norman bahkan dijelaskan tentang syarat rukun  Wakaf. Ada empat rukun yang mesti dipenuhi dalam berwakaf. Pertama, orang yang berwakaf (al-waqif). Kedua, benda yang diwakafkan (al-mauquf). Ketiga, orang yang menerima manfaat wakaf (al-mauquf ‘alaihi). Keempat, lafadz atau ikrar wakaf (sighah). 

Nah dalam produk Wakaf Asuransi Syariah Sun Life Financial ini  yang diwakafkan berupa Harta berujud uang yang nantinya disalurkan untuk pembangunan fasilitas umum seperti sekolah, rumah sakit dan lain lain sesuai syarat dan ketentuan wakaf.

Wakaf Dengan Asuransi Syariah Sun life financial


Kabar baiknya, PT Sun Life Financial Indonesia mempersembahkan Asuransi Brilliance Hasanah Maxima (syariah) sebagai solusi perencanaan keuangan sekaligus membantu mewujudkan niat ibadah wakaf. Asuransi Brilliance Hasanah Maxima merupakan produk asuransi syariah yang menyatukan antara manfaat asuransi dan fasilitas wakaf untuk memaksimalkan potensi kehidupan kita, kini dan masa yang akan datang.

Manfaat Asuransi & Keunggulan Produk 

  • Total manfaat asuransi hingga 200% manfaat kematian 
  • Menyediakan fasilitas wakaf untuk membantu kamu menunaikan wakaf 
  • Potensi hasil investasi optimal sejak tahun polis pertama 
  • Bonus loyalitas & bonus kontribusi hingga usia 100 tahun 
  • Dapat dilengkapi dengan berbagai asuransi tambahan untuk memaksimalkan proteksi 
  • Potensi untuk mendapatkan surplus underwriting

Kopdar kali ini begitu luar biasa, aku jadi tahu tentang mengelola keuangan untuk menata kehidupan yang lebih baik,  bukan hanya untuk saat kita hidup saja, tetapi ternyata bisa juga dikelola untuk kehidupan di akhirat. jadi ingat  sebuah Hadis lain yang menjelaskan wakaf yang diceritakan oleh imam Muslim dari Abu Hurairah. Nas hadis tersebut adalah; “Apabila seorang manusia itu meninggal dunia, maka terputuslah amal perbuatannya kecuali dari tiga sumber, yaitu sedekah jariah (wakaf), ilmu pengetahuan yang bisa diambil manfaatnya, dan anak soleh yang mendoakannya.”


Yah maafkan aku tentang pengetahuan agamaku yang dangkal, malah ngomongin hadist hahahaha..

Memang hidup tidak ada yang pasti, maka butuh sebuah perencanaan baik finansial maupun rencana rencana yan lain, tapi bagi manusia mati itu pasti. Jadi tidak ada salahnya selain membuat perencanaan financial ketika hidup juga membuat perencanaan ibadah yang tidak terputus.

Kalau sudah yakin untuk merencanakan itu semua silahkan buka http://www.sunlife-syariah.com untuk lebih jelasnya dan memulai dengan bergabung dalam produk Asuransi Syariah beserta Wakafnya.

Wakaf Dengan Asuransi Syariah Sun life financial
teman-teman komunitas bloggerku yang luar biasa bersama Sun Life Financial


(Biar kaya ustad ngomongin Wakaf dengan Asuransi Syariah sekarang bisa hehehehe)
wa 'alaikum salam warohmatullahi wabaro katu.









  • Share:

You Might Also Like

0 comments