Semarang Great Sale 2018 di Tinjomoyo

By Manjie - 09.39

pasar semarangan tinjomoyo
opening Semargres

Semarang Great Sale 2018 di Tinjomoyo, - Sudah 3 kali ini  main di Tinjomoyo Semarang, pertama dulu saat pra pembukaan Pasar Semarangan, yang kedua saat  senam dan bersih-bersih bersama Pokdarwis kota Semarang. Dan ketiga adalah semalam dalam acara Semarang Great Sale (Semargres) 2018 maka genap sudah 3 kali ke Tinjomoyo.

Semarang Great Sale 2018 di Tinjomoyo

pasar semarangan tinjomoyo
Tinjomoyo kini terang benerang
pasar semarangan tinjomoyo
Walikota dan Kadin jajan bareng

Acara semalam dihadiri oleh Walikota Semarang dan ketua Kadin yang juga merupakan CEO Suara Merdeka Group, Kukrit Suryo Wicaksono. Kukrit mengatakan "Kita loss stroom untuk mendukung Semargres, setiap hari ada 1 halaman khusus. jadi silakan memanfaatkan momen ini untuk berpomosi," Pembukaan Semargres di Hutan Wisata Tinjomoyo, Minggu (8/4) adalah bentuk support Pemerintah Kota Semarang dan Kadin, asiknya lagi Semargres banjir diskon dan berhadiah dua unit mobil.

Duh, kenapa jadi kaya nulis berita ya?
Jadi aku ke Tinjomoyo itu bareng sama Bayu dan Nico (ini jalan sama pacarnya) rencananya sih mau buat vlog sama artikel blog, dan gileeee rame mbanget!! sampai gak bisa buat kata-kata, kalah sama kerasnya sound dan suara ribuan orang (bisa dipastikan ini alasan ngeles karena lupa tidak bikin vlog pembuka dan penutup).

pasar semarangan tinjomoyo

Sedikit pengetahuan pren, Suara Merdeka Network sudah berperan serta sejak kehadiran Semargres delapan tahun lalu. Dengan kreasi dan inovasi, Semargres dipastikan akan menjadi pesta belanja ternama di Ranah Nasional, apalagi dengan adanya pemanfaatan teknologi aplikasi pembayaran cashlessyang diperkirakan baru pertama di Indonesia bahkan Asia Tenggara.

Terobosannya  memang luar biasa kreatif  ya.

Denger-denger pak Walikota Semarang menargetkan tahun ini transaksi Semargres bisa mencapai Rp260 miliar, lebih tinggi dari tahun lalu yang bernilai Rp. 200 miliar. Angkanya gak kebayang ya..  tapi memang setiap tahun digelar, Semargres memiliki catatan yang meningkat dalam setiap target transaksinya. Yang tak kalah penting dari target transaksi adalah kegiatan ini juga akan mendongkrak kegiatan kunjungan wisata, bahkan pak wali bilang tahun lalu Semarang dikunjungi 5 juta wisatawan domestik.

Eh ya, waktu pak Walikota menyambangi lapak pasar Semarangan dalam rombongannya ada orang yang kukenal saat bareng, mbak Tanti namanya (kenalan lama waktu ngerjakan projek PRPP 2008, sekarang ikut rombongan pakpak w sebagai anggota Kadin) dan dia pangling hehehhehe..

pasar semarangan tinjomoyo
ketemu teman lama

Nunggu diingetin dulu hahaahha..
Maklumlah sudah sepuluh tahun berlalu tentu sudah banyak lupanya, buat kenang-kenangan jurus andalan dimainkan “selfie”, foto ini akan kukirim ke pak Tofiq, pak Ndaru dan Ahong  untuk  pengingat.
Waktu berlalu dengan cepat ya..
Event demi event juga sudah dilalui, berbagai gagasan muncul silih berganti atau bahkan kadang hanya berputar saja di situ.(masih terkenang sebagai pelaku EO).

Ok.
Fokus saja..
Jadi, diceritakan tadi pembukaan Semargres 2018 di Tinjomoyo hasil rekaan Pemkot dan Kadin kota semarang ini berjalan dengan meriah, ceremony dibuka dengan pertunjukan tarian kenes dilanjut  pembuka dan lain-lain. Selebihnya tak tinggal cari gambar foto dan video hahahaha....

pasar semarangan tinjomoyo

pasar semarangan tinjomoyo

Era ekonomi sekarang memang telah bergeser ke sektor wisata dan digital, Semargres di pasar Semarangan Tinjomoyo memadukan dua poin ini, hal ini dibuktikan  dengan digitalisasi pembayaran menggunakan tapcash BNI. Hendrar Prihadi selaku walikota Semarang meyakini jumlah kunjungan wisatawan 2018 akan semakin meningkat sehingga roda perekonomian warga senarang juga akan bergulir positif.

Jika saja semua pemangku kebijakan bisa bersinergi dengan pelaku usaha memajukan perekonomian seperti ini, dalam waktu yang tidak akan lama roda  perekonomian juga akan meningkat dengan cepat.

Journal Tinjomoyo hari ini selesai.

pasar semarangan tinjomoyo

pasar semarangan tinjomoyo
konsep tradisional pasar Semarangan yang di kolaborasi dengan teknologi digital. ditambah dengan event Semarang Great Sale membuat malam di Tinjomoyo semakin meriah.



  • Share:

You Might Also Like

0 comments